Rabu, 04 Maret 2015

0

Fun with Art


Fun with Art




                Alhamdulillah, hari ini cuaca lebih cerah dan bersahabat daripada kemarin. Rabu, 4 Maret 2015 adalah salah satu jadwalku bertemu dengan orang - orang hebat yang pernah ku ceritakan sebelumnya. Siapa mereka? Masih ingat tidak? Kalau kamu tidak ingat, berarti kamu belum membaca ceritaku yang sebelumnya nih hehe.. Sudah Ingat?

                Iya benar ! Mereka adalah kakak – kakak dan adik - adikku. Hari ini ada kegiatan yang tidak kalah oke dari hari - hari sebelumnya loh, hayo coba tebak mau melakukan apa kita hari ini? Hehe..aduh aku hari ini banyak main teka –teki ya hehe. Hari  ini ada agenda namaya Fun with Art, kita mau membuat batik celup nih. Wah..gak sabar gak sabar. Gimana sih ceritanya ??? Simak yuk.. 

                Pada pukul 16.00 WIB setelah shalat ashar, kakak - kakak dan adik - adikku berkumpul di samping GSG. Ramai banget deh, Alhamdulillah lebih ramai dari kemarin. Saat berkumpul kak Chandra dan kak Taofik yang membariskan adik - adikku, lalu setelah itu kak Taofik memberi kan contoh bagaimana cara membuat batik celup kali ini. Nah baru deh dilanjutkan dengan kegiatan utama kita, main celup - celupan hehe eh tapi bukan the celup ya. Sebelumnya adik - adik sudah dibagikan kain - kain putih untuk dibuat batik celup nih..

Adik - adik berbaris di samping GSG :)

Ramai kan??? :D

                Nah, untuk membuat batik celup hari ini, kakak - kakak sudah menyiapkan 3 warna nih, yaitu merah, kuning, dan hijau. Haha kaya warna yang ada di lagu pelangi - pelangi yaa :D 

                Nah untuk teknis pembuatan kakak - kakak sudah pada mencoba membuat batik celup sebelum diajarkan ke adik - adik, nah untuk yang mengajarkan ke adik - adik sendiri ada adalah kak Taofik. Gimana caranya ??? Nihh.. 

                Pertama, kain yang sudah didapat, kita ikat - ikat, bisa diikat pakai tali ataupun karet. Kalau mau menggunakan kelereng atau batu didalamnya juga tidak apa - apa . Ikat dengan kencang supaya catnya tidak melebar ke daerah kain yang lain hehe. 


Kak Taofik sedang mengajarkan cara membuat batik celup :D

Ayo kak bantu adik ini yaa :)

Kak Meri dan kak Mahmud sedang membantu adik nih :D

                Setelah itu, mulailah kita mencelupkan kainnya ke warna - warna yang kita inginkan. Celup. .celup.. celup.. tapi mencelupkannya pelan - pelan ya supaya tidak berantakan. Nah, setelah itu, diamkan sebentar lalu buka ikatannya kemudian jemur sampai kain kering.

Celup - celup :D

Ramai yang ke warna kuning :D

Warna merah dan biru juga laku loh :D
 
                Eh.. eh.. eh.. Disaat adik - adik sedang membuat batik celup, ada adik - adik juga yang sedang belajar loh.. :D duh rajinnya :)

Belajar sama kak Yuni yaa :D

Ayo kakak bagi - bagi ilmu yaa :)

                Eh udah dijemur kan yaaa kainnya ??? Taraaaaa.. Batik celup nan indah sudah jadi nih. :D

                Keren – keren banget loh hasil karya adik - adikku. Aku makin tambah bangga nih sama mereka, ternyata tak hanya di bidang akademik saja mereka juara, tetapi di bidang seni mereka juga TOP MARKOTOP loh hehe.. :D

Yeayyy punya adik - adik sudah jadi :D

Belum kering nih :D

Aduh, adik jangan naik - naik kan bahaya

                Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB adik - adik sudah harus pulang kerumah orangtua mereka masing - masing nih.. tapi sebelum ditutup adik - adik dan kakak - kakak menyanyikan lagu "Pelangi" dan "Kincir - kincir" Walau sudah sore kakak - kakak dan adik - adik semua bernyanyi sama - sama secara semangat :D Dan setelah bernyanyi agenda hari ini pun ditutup dengan membacakan do'a :)

Tuh semangat kan :D

                Hari ini tuh Amazing banget pokoknya, semoga kakak - kakakku dan adik - adikku yang berhalangan hadir hari ini bisa dimudahkan langkah kakinya sama Allah untuk bisa hadir menemaniku kedepannya. Keren deh pokoknya..kalau kamu mau merasakan sensasi yang aku rasakan saat ini, ayo gabung bersamaku dan bersama orang - orang hebat disekitarku :D

#AksiNyataMembangunBangsa
#AkuKamuKitaLuarBiasa                                                       
   
                                                                                                                       Jakarta, 4 Maret 2015 
                                                                                                                            Salam sayangku,               
                                                                                                                      Desa Binaan FMIPA UNJ



0 comments:

Posting Komentar