Selasa, 03 Maret 2015

0

KUBIS (Aku Bisa Menulis)

 KUBIS (Aku Bisa Menulis)

Belajar nya serius yaa, ada agenda apa sih ???

 Yes..yesss..yyeeess..!!!! Hari ini Selasa, 3 Maret 2014 ini adalah hari pertama aktif kumpul nih setelah Opening minggu lalu :D. Agenda hari ini namanya KUBIS "Aku Bisa Menulis" Hari ini aku tidak sabar nih menunggu kedatangan kakak – kakak dan adik – adikku tercinta. Alhamdulillah ternyata sore ini bumi Rawamangun tercinta dikasih rezeki sama Allah, dikirimin air hujan. Duh duh, tapi muka kakak – kakakku jadi pada galau nih. Udah hujan, sore – sore eemm..waktu yang mendukung buat bergalau ria deh. Tapi bukan galauin yang gak penting ya.. Kakak – kakakku ini mah beda :). Kakak – kakakku lagi pada galau memikirkan apakah adik – adikku akan hadir hari ini atau tidak karena hujannya lumayan deras. Mereka was – was banget tuh. 

"Ya Allah..semoga adik – adikku tetap semangat hadir ya walaupun hujan :)"

 Melihat kakak – kakakku yang cemas begitu, aku juga jadi ikut cemas nih :(. Tapi, pada akhirnya Alhamdulillah satu per satu adik – adikku hadir. Yeayyy :D Walaupun tidak semuanya hadir, tapi aku tetap bersyukur, karena dengan kehadiran adik – adikku itu dapat memberikan senyuman di wajah kakak – kakakku :). Terima kasih adik – adik :D

Setelah lumayan lama, Saung Putih pun menjadi ramai. Menyenangkan sekali loh hari ini. Ada adik – adikku yang belajar matematika bareng Kak Taopik, Kak Koko, Kak Dany, Kak Tika, dan kakak – kakak lainnya. Ada juga yang asik belajar bahasa inggris bareng Kak Meri. Ada juga nih yang sibuk menggambar sama Kak Ningrum, namanya Dahlia. Ada juga Kak Rifki dan Kak Sigit yang ngajarin adik kita si Jelang. Ehh..tapi ternyata ada juga yang sibuk berebut untuk menulis di Papan tulis hehe salah satunya si Aura sama kakaknya Rayan :D. Senang deh hari ini :D. Tapi, aku juga sedih, karena ada satu adikku yang terjatuh saat berangkat :(, namanya Alif. Kakinya terluka sampai sampai harus dikasih kain kasa gitu. Cepat sembuh ya Alif :) 

Kak Meri lagi mengajarkan Bahasa Inggris :D

Duh ramainya KUBIS nya walau hujan:)

Kak Koko dan Kak Dany lagi mengajari Aura dan Rayan :D

Kak Rifki dan Kak Sigit bersama Jelang :D

Wih, kak Taofik sang calon guru :D


Ramainya :)

Tidak terasa, jarum jam sudah menunjukkan pukul 17.20 WIB. Saatnya kegiataan hari ini selesai. Setelah berdoa bersama,  adik – adikku pun pulang kerumah masing – masing. Hari ini, aku merasa senang sekali karena ada satu buktinya nyata yang aku ketahui yaitu tentang kemauan kuat untuk belajar dari kakak – kakak dan adik – adikku. Apa sih buktinya? Penasaran ya?

Buktinya, walaupun hari ini hujan lumayan lebat, aku menemukan orang – orang hebat disekitarku. Orang – orang yang memiliki kemauan kuat dalam dunia pendidikan ini. Pertama adik – adikku, walaupun hujan mereka tetap datang untuk menjemput ilmu. Bahkan sampai ada yang terjatuh dan terluka. Disaat teman – teman mereka yang lain menonton tv dirumah, tapi mereka berlari – larian menerjang hujan untuk menimba ilmu. Kedua, kakak – kakakku, aku tahu pasti mereka lelah karena sudah dari pagi mereka kuliah. Bahkan ada kakak – kakakku yang hari ini mendapatkan jadwal kuliah di kampus A yang jaraknya lumayan, tapi mereka tetap menyediakan waktu untuk datang menengokku. Disaat teman – teman mereka yang lain langsung pulang karena hujan dan tugas – tugas, tapi mereka malah masih bersedia hadir. Mungkin menurut kalian ini biasa, mungkin diantara kalian berpikir, “ Ya..itu memang sudah jadi tanggung jawab mereka.”

Tapi untukku, saat – saat seperti inilah yang paling aku rindukan. Ingin menangis rasanya mengingat semua pengorbanan yang diberikan kakak – kakak dan adik – adikku untuk ku. Terima kasih untuk kalian, aku mungkin tidak akan bertahan sampai sekarang jika kalian semua tidak ada di sisiku. Aku sayang kalian, kakak – kakak dan adik – adikku. 

#AkuKamuKitaLuarBiasa
#AksiNyataMembangunBangsa
   
                                                                                                                       Jakarta, 3 Maret 2015 
                                                                                                                            Salam sayangku,               
                                                                                                                      Desa Binaan FMIPA UNJ

0 comments:

Posting Komentar