Rabu, 11 Maret 2015

0

Mendongeng

Mendongeng
 
Kak Chandra mendongeng :D

                Haii.. Haii..Haii.. Jangan pernah bosen ngebaca kisahku ya, si DB yang super ngangenin hehe.. Hari ini.. Rabu, 11 Maret 2015 aku ada kegiatan lago loh, awalnya aku sempat dag dig dug lagi juga.. lantaran hujan sempat turun. Tapi Alhamdulillah hanya gerimis rintik - rintik diatas genting, airnya turun tidaklah deras. Cobalah tengok dahan dan ranting. Pohon dan kebun basah semua. ( loh..seperti lirik lagu ya hehe).
                Awalnya sih yang hadir sedikit.. Tapi wah.. akhirnya satu per satu adik - adikku yang cerdas - cerdas datang. Agenda kita hari inimendongeng loh. Aduh sudah tidak sabar. Ternyata yang mendongeng adalah Kak Chandra. Kak Chandra mendongeng tentang kisahnya "Si Singa dan Tikus". Lucu banget gaya Kak Chandra, apalagi ternyata Kak Chandra menggunakan nama adik - adikku sebagai tokoh ceritanya, seperti si Hafiz yang menjadi nama tokoh Tikus dan Reyhan yang menjadi tokoh Singa. Keren deh, Kak Chandra ekspresif banget loh.. :D Duh gak nyesel deh aku yakin adik - adikku datang hari ini. Setelah Kak Chandra selesai mendongeng, ternyata banyak adik – adikku yang berani meyampaikan pesan moral tentang cerita Singa dan Tikus. Seperti ada Dahlia, Hafiz, Syifa dan Reyhan. 
 
Wih ramainya :D

Ekspresif banget kan kak Chandra :D

 
                Waduh.. adik - adikku tercinta ternyata gak mau kalah loh sama Kak Chandra untuk mendongeng, akhirnya ada Dahlia yang maju ke depan lalu bercerita tentang kisah Bawang Putih dan Bawang Merah. Lalu, setelah itu ada juga Hafiz dan Reyhan yang maju membawakan kisah sebuah tongkat. Aduh..keren - keren banget loh adik - adikku ini. Mereka sudah tidak malu - malu lagi maju ke depan untuk bercerita ataupun membacakan sebuah cerita. Wah..empat jempol deh untuk kalian.

                Tapi aku juga sedih nih, karena masih ada beberapa adik - adikku yag masih malu - malu untuk bercerita :(. Tapi tidak apa - apa, aku yakin dengan berjalannya waktu, keberanian mereka yang saat ini sedang tertidur pulas di bawah alam bawah sadar mereka akan segera terbangun. Tetap semangat ya untuk adik - adikku tercinta, tetap terus latihan membaca ya. Karena dengan membaca kita dapat berkeliling dunia tanpa harus naik pesawat hehe.. :D Terima kasih juga untuk kakak - kakakku yang hebat, jangan pernah bosan untuk memberikan ilmu kepada adik - adik yang pintar - pintar ini ya kak.. :D

#AksiNyataMembangunBangsa
#AkuKamuKitaLuarBiasa                                                       
   
                                                                                                                       Jakarta, 11 Maret 2015 
                                                                                                                            Salam sayangku,               
                                                                                                                      Desa Binaan FMIPA UNJ




0 comments:

Posting Komentar