Selasa, 10 Maret 2015

0

TPA Desa Binaan

TPA Desa Binaan

TPA Desa Binaan FMIPA UNJ

                Alhamdulillah.. hari ini Selasa, 10 Maret 2014 Allah masih memberikan ke istiqomahan untuk kakak - kakakku, adik – adikku, dan diriku sendiri tentunya hehe.. Hari ini aku masuk ke masjid loh.. Wah keren banget. Duh jadi kangen sama Allah :)

                Jadi agenda hari ini adalah TPA, hari ini juga aku dapet keluarga baru lagi loh. Keluarga baruku itu adalah kakak - kakak dari Masjid Ulul Albab (MUA). Wah. .keren banget deh.. Pada pukul 16.00 WIB sebelum mulai, seperti biasa adik - adikku berbaris tapi tempatnya berbeda dari yang sebelum - sebelumnya, biasanyakan disamping GSG, tapi hari ini di depan MUA. 

                Setelah itu adik - adik diajak masuk ke dalam Masjid Ulul Albab. Lalu acara kali ini di MC kan oleh kak Dany perwakilan LC MUA sekaligus dia juga anggota Infokom DB loh :D Seperti biasa diawalai dengan berdo'a bersama, lalu dilanjutkan sambutan. Oh iya yang memberikan sambutannya juga kakak baru loh, namanya kak Abd. Dia adalah Ketua II MUA. Kalian baru kenalkan? Sama aku juga. Pada saat sambutan ka Abd membuat jargon khusus TPA DB loh.. Apa hayo??? Haha jadi jargonnya tuh sama cuma beda sedikit.. Jargonnya adalah..

                "Desa Binaaan"      

                "Ana, antum, nahnu, Masyaa Allah"

Kak Dany sebagai MC.. :D
 
Sambutan oleh Kak Abd.. :D

                Ahaha keren kan? Keren lah :D setelah itu kak Abd meminta perwakilan adik - adik DB untuk maju dan membacakan surat Al - Ikhlas, awalnya banyak yang tidak ingin maju namun saat diberi tahu akan ada hadiah dan banyak kakak - kakak yang mengajak adik - adik untuk maju akhirnya semuanya pada maju.. :D 

Pekikan Takbir "Allahu Akbar"

Wih yang maju kedepan semua nih :D

               Setelah sambutan dari kak Abd kegiatan dilanjutkan dengan belajar mengaji. Ada adikku yang baru iqra 1, 2, 3, dan seterusnya. Dan ternyata ada yang sudah bisa membaca Al - Qur’an juga loh. Duh terharu aku jadinya. Adik - adik belajar sangat semangat lohh..

Ayo pada semangat belajarnya.. :)

Adik - adik kita sang calon da'i :) aamiin :)
 
                Setelah semua adik - adikku selesai belajar, kami mendapatkan kejutan lagi. Ternyata ada satu kakak baru lagi, namanya kak Naufal. Wah betapa senangnya aku hari ini karena mendapat banyak kakak - kakak baru..:D Kakak Naufal datang untuk bercerita tentang kisah Nabi Sulaiman A.S. Cerita Nabi Sulaiman A.S. itu Masyaa Allah keren banget ceritanya. 

Kak Naufal mendongeng.. :D

                Setelah Kak Naufal selesai bercerita, kak Dany sebagai MC memberikan pertanyaan kepada adik - adikku. Waduh.. Kak Dany tidak bilang - bilang nih kalau mau mengetes adik - adikku dan ternyata jika ada yang bisa menjawab akan dikasih hadiah. Tapi tenang, adik - adikku ini pintar - pintar kok, jadi pasti mereka bisa menjawab pertanyaannya Kak Dany.
                Ternyata benar adik - adikku pada berebut untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh kak Dany. Dan setelah pertayaan dari Kak Dany habis, itu menandakan bahwa kegiatan kita hari ini pun juga harus segera ditutup. Maka kegiatan hari ini pun ditutup dengan do'a bersama, adik - adikku pun pulang kerumah orang tua mereka masing - masing. Semoga bekal ilmu agama yang mereka dapat hari ini lebih membuat mereka mengenal agama Islam dan menjadikan pribadi mereka kelak akan menjadi orang yang tidak hanya menguasai IPTEK tetapi juga IMTAQ yang luar biasa. Aamiin :)


#AksiNyataMembangunBangsa
#AkuKamuKitaLuarBiasa                                                       
   
                                                                                                                       Jakarta, 10 Maret 2015 
                                                                                                                            Salam sayangku,               
                                                                                                                      Desa Binaan FMIPA UNJ



 

0 comments:

Posting Komentar