Sabtu, 25 Februari 2017

0

FIELD REPORT Festival Comdev 2016

Jakarta (8/10/2016), Desa Binaan FMIPA UNJ tengah mengadakan sebuah rangkaian acara Festival Comdev yaitu Perlombaan Anak dengan tema "Aku, Kamu, Kita Cerdas Bersama". Registrasi dimulai pukul 08.30 WIB, dan acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Kampus B UNJ.

Pembukaan acara dilaksanakan di samping Gedung Serba Guna yang dipimpin oleh Gabela Aktarila selaku MC. Peresmian dan sambutan disampaikan oleh Aditiya Nugraha selaku Ketua Festival Comdev 2016. Kemudian dijelaskan teknis masing-masing lomba oleh Sie Acara.

Berbagai jenis lomba diselenggarakan. Lomba yang dilakukan secara bersamaan yaitu lomba mewarnai berada di Saung Ungu FMIPA, lomba adzan dan hafalan bertempat di Masjid Ulul Albaab, lomba memasukkan air dan lomba memasukkan cabai bertempat di samping GSG.

Kemudian setelah seluruh lomba individu selesai, dilanjutkan dengan lomba duet antara kakak-adik dari setiap comdev. Yakni lomba bakiak dan lomba tebak balon pada pukul 10.30 WIB bertempat di samping GSG.
Perlombaan selesai pada pukul 11.45 WIB sehingga para peserta dan panitia langsung menuju MUA untuk mendirikan sholat dzuhur dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Pada pukul 13.00 WIB, acara dilanjutkan kembali dengan mengumumkan pemenang masing masing lomba dan pemberian hadiah oleh Panitia Festival Comdev yang bertempat di Saung Ungu FMIPA. Berikut adalah nama-nama pemenangnya :
Lomba Adzan
1. Adam (Comdev UNJ)
2. Fahri (Desa Binaan)

Lomba Hafalan Surat Pendek
1. Malaika (Desa Binaan)
2. Al Gifari (Rumbel Ceria PGSD)

Lomba Bakiak
1. Tim Rumbel Ceria PGSD
2. Tim Comdev UNJ

Lomba Tebak Balon
1. Fadhil (Comdev Unj)
2. Maria (Rumbel Ceria PGSD)

Lomba Memindahkan Air
1. Saura (Desa Binaan)
2. Aji (Desa Binaan)

Lomba Masukin Cabai
1. Faliha (Desa Binaan)
2. Nadya (Desa Binaan)

Mewarnai
1. Fariki (Comdev UNJ)
2. Shofi (Desa Binaan)

Acara diakhiri dengan doa bersama yg dipimpin oleh Wahyu Hutomo dan ditutup oleh MC, serta pemberian bingkisan dan sesi foto bersama.

0 comments:

Posting Komentar