Jumat, 03 Maret 2017

0

Sosialisasi Desa Binaan


Pada suatu sore di tanggal 23 Februari 2017 tepatnya hari Kamis,  kami para pejuang Desa Binaan melakukan agenda pertama kami. “Ngapain ya agendanya?? YUP! Benar, sosialisasi. Pada kegiatan sosialisasi ini kita memberi tahu kepada adik-adik dan para orang tua Desa binaan, kalau desa binaan mau… “mau ngapain tuu?” Mau mulai agenda rutin! Yuhuuu! Jadi ga sabar nih mau main lagi sama adik-adik tercintah. Kegiatan sosialisasi di Kayu Jati ini kami ditemani oleh ka Taofik (kades DB gen 5), ka Hadi (kades DB gen 6) dan beberapa BPH gen 6. Ada juga kadept sospol BEM FMIPA yaitu ka Chandra. Pasti kenal kan ka Chandra?

“Jadi sosialisasi tuh ngapain sih?” hmm begini, Jadi kita jalan-jalan nyamperin adik-adiknya. Ada yang lagi main, lagi ngaji, terus ada juga yang lagi di rumah. Nah, pas kita lagi nyamper adik-adiknya yang lagi ngaji, Waaaahhh kita disambut meriah! *oke berlebihan* tapi intinya adik-adiknya seneng banget loooh kita dateng dan ngabarin DB mau mulai lagi.. nah lanjut, kita keliling lagi ke rumah adik-adiknya. Dan kita kembali disambut hangat sama dede-dedenya yang kangen sama program debe ini, tidak lupa juga kami memberikan lembar formulir kepada adik-adiknya untuk data diri dan kami mengajak juga orang tuanya untuk hadir saat opening nanti. Saat di perjalanan, kami bertemu dengan salah satu adik DB yang baik hati J yang membantu kami menunjukkan jalan dari rumah teman-temannya di Kayu Jati hingga daerah balap sepeda, namanya Tri. Tri ini salah satu adik yang paling bersemangat buat ikut agenda DB lagi nih.. waah kaka-kaka semangatnya jangan kalah ya sama Tri! hehe😄
*Ini jadi satu ladang amal tersendiri loh, karena kita ndak tau kan? Amal apa yang ngebantu kita untuk diangkat sama Allah untuk keluar dari nerakanya dan masuk ke surganya hehe..


Setelah sampai di daerah balap sepeda untuk membagikan formulir dan sedikit kenangan untuk adik-adiknya, kita balik lagi nih ke tempat pengajian karena tadi kita nggak ketemu semua dedenya, sebelumnya ada beberapa dede yang sedang setoran hapalan. Bertemulah kita dengan seorang anak kecil yang lucu, berpakaian layaknya imam masjid di Mekkah sana. Menggunakan gamis, peci putih. Namanya aji, ya dede ini merupakan favourite beberapa kaka yang sebelumnya sudah ngajar di DB. Karena tingkahnya yang mungkin agak menggemaskan yaaa.Dan juga saat kita balik  lagi ke tempat pengajian, banyak juga adik-adik yang kangen nih sama kakanya, Wabil khusus ka Taufiq dan ka Nadhirah.

Intinya, agenda hari ini seruuu banget. Itu bisa terlihat dari ekspresi kakak–kakaknya yang seolah tersenyum lega saat hendak kembali ke kampus B FMIPA UNJ. Ya semoga kedepannya adik-adik yang ikut dalam agenda Desa Binaan lebih banyak dan diharapkan kedepannya Desa Binaan dapat membantu mewujudkan visi Desa Binaan sendiri. Yaitu membantu mewujudkan cita-cita umat.

Segini dulu yaaa cerita Desa Binaan hari ini. Ikuti terus cerita-cerita mnggemaskan tentang adik-adik Desa Binaan. Yuuuk jargon dulu....

#DesaBinaanFMIPA
#AkuKamuKitaLuarBiasa
#AksiNyataMembangunBangsa



0 comments:

Posting Komentar