Kamis, 02 Maret 2017

0

Rapat Perdana Pejuang Desa Binaan Gen 7

Assalamu’alaikum wr, wb.
          Hello guys👋👋👋 apa kabar para pembaca setia blog Desa Binaan FMIPA UNJ? Semoga selalu dilimpahkan keberkahan dari Maha Pencipta. Sudah lama ya tidak bertegur sapa lewat kalimat yang akan menceritakan tentang keseruan, dan kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Binaan FMIPA UNJ. Apalagi libur semester yang cukup lama, pastinya membuat para pembaca dan juga kami selaku anggota dan pengurus Desa Binaan FMIPA UNJ rindu akan kegiatan-kegiatan yang peran utamanya adalah adik-adik kecil yang bertempat tinggal di daerah Kayujati, Pulogadung, Jakarta Timur.

Masa sebulan liburan telah berlalu, tapi tidak menyurutkan semangat para pejuang Desa Binaan FMIPA UNJ untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya untuk membina dan mendidik adik-adik yang kondisi finansialnya kurang beruntung. Bahkan, divisi kurikulum tetap produktif untuk membuat serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan berikutnya.

Salah satu agenda sebelum masa liburan habis adalah “Rapat Perdana Generasi ke-7”, yang dilaksanakan pada 22 Februari 2017. Sebelum masuk ke inti pembicaraan pada rapat ini, seluruh anggota harus memperkenalkan diri, seperti : nama, penempatan divisi dalam Desa Binaan FMIPA UNJ, serta motivasi dan alasan untuk kedepannya.

Kenapa harus memperkenalan diri terlebih dahulu? Karena, beberapa bulan sebelum rapat perdana dilaksanakan, Desa Binaan FMIPA UNJ membuka “Open Recruitment” bagi seluruh mahasiswa/i yang ingin ikut serta dalam keanggotaan dan juga kepengurusan organisasi ini. Pendaftaran anggota baru dilakukan secara online, yaitu dengan mengisi formulir via google form, dan kemudian mahasiswa/i yang terpilih akan dihubungi lebih lanjut oleh salah satu pengurus Desa Binaan FMIPA UNJ.

Rapat perdana yang berlangsung tersebut dihadiri oleh kurang lebih 40 anggota Desa Binaan Generasi ke-7, dan selebihnya dihadiri beberapa kakak tingkat yang telah lebih dulu berkecimpung dalam organisasi ini. Pembahasan intinya membicarakan mengenai “Sosialisasi Desa Binaan FMIPA UNJ”, yaitu agenda yang bertujuan untuk mengajak adik-adik sekitar Kampus B UNJ, terutama daerah Kayujati untuk menjadi peserta didik di Desa Binaan.


Selain itu, rapat perdana ini membahas tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan oleh semua anggota, dan pengurus Desa Binaan FMIPA UNJ sesuai dengan penempatan divisinya masing-masing. Setiap koordinator per divisi, mengumpulkan anggotanya untuk pembahasan secara internal. Setelah agenda sosialisasi, agenda selanjutnya adalah “Opening Desa Binaan FMIPA UNJ”, yaitu adik-adik yang telah mendaftar menjadi peserta Desa Binaan untuk datang, dan bertatap muka secara langsung dengan para anggota Desa Binaan. Wah, pasti seru ya bermain, berkumpul, dan juga belajar bersama adik-adik yang daya kreativitasnya tinggi.

Divisi MP (Kurikulum dan Sarpras)

Divisi PSDM

Divisi INFOKOM

Ingin mengetahui kelanjutan dan keseruan agenda-agenda Desa Binaan FMIPA UNJ selanjutnya? Tetap jadi pembaca setia Blog Desa Binaan FMIPA UNJ ya, dan nantikan cerita-cerita dan juga agenda-agenda yang lebih seru lagi pastinya.

#DesaBinaanFMIPA
#AkuKamuKitaLuarBiasa
#AksiNyataMembangunBangsa

Wassalamu'alaykum wr, wb.

0 comments:

Posting Komentar