Minggu, 18 Februari 2018

3

Mulainya Sebuah Perjuangan Baru

Sabtu, 20 Januari 2018 merupakan hari di mana tongkat kepemimpinan organisasi di bawah naungan Departemen Sosial-Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam diserahkan kepada Laskar Pendidik Generasi 8. Dan pada hari Selasa kemarin, tepatnya tanggal 13 Februari 2018 terjadi regenerasi Pejuang Desa Binaan. Wajah-wajah lama digantikan oleh wajah baru. Kini, Desa Binaan siap membina masyarakat Kayu Jati, terlebih anak-anak di sana  menjadi lebih baik.

HIDUP MAHASISWA!
HIDUP RAKYAT INDONESIA!
HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA!!

Foto Bersama Para Pejuang Desa Binaan Gen8, bertempat di lantai 2 Gedung KH. Hasyim Asy'ari
Fiksasi Pejuang Desa Binaan Gen8 dimulai pukul 10.00 W.I.B. Awalnya bertempat di parkiran belakang Gedung KH. Hasyim Asy'ari. Namun dikarenakan hujan, lokasi berpindah menuju lantai 2 Gdung KH. Hasyim Asy'ari.
Pembukaan Fiksasi Pejuang Desa Binaan Gen8 yang bertempat di parkiran belakang gedung KH. Hasyim Asy'ari
Setelah berpindahan tempat, fiksasi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh salah satu mantan pemegang tongkat kepemimpinan Desa Binaan, Ka Muhammad Faik Setiadi. Ka Faik menjelaskan bahwa Desa Binaan adalah salah satu ladang amal, dimana jika kita mengajarkan kebaikan walaupun hanya cara makan yang benar kepada anak-anak DB, pahala akan terus mengalir karena anak-anak tersebut juga akan mengajarkan hal serupa kepada anaknya kelak. Selain itu, Ka Faik mengibaratkan bahwa orang-orang yang mendapatkan amanah diibaratkan dengan anak panah; tidak bisa memilih kemana dia akan jatuh dan selalu mempertajam dirinya.


Setelah pemaparan materi, dilakukan sesi pengenalan BPH Desa Binaan Generasi 8 yang terdiri dari
BPH Desa Binaan Gen 8

KASEKBEN
Kades : Robby Haryanto
Wakades : Ramiz Fachryal Aulya

Sek 1 : Rahadian Ajeng Saraswati
Sek 2 : Waode Asri Hastuti

Bend 1 : Yusufira Aldona
Bend 2 : Naila Nur Fadhila

Manajemen Program
Kadiv: Yusuf Satryo Utama
Wakadiv: Adila Nur Rizkie
Koor sarpras : Griselda Desty Avissa
Koor kurikulum: Miftahul Jannah
Koor. Humas: Cecep Sobarudin

PSDM
Kadiv : Mario Aditya Prasetyo
wakadiv : Fathiyah Rizki Harlianti

INFOKOM
Kadiv : Muhammad Jihad Akbar
Wakadiv : Shindy Silviyanti Widhyastuti

Setelah sesi pengenalan, para Pejuang Desa Binaan diarahkan menuju divisi mereka masing-masing. Divisi PSDM terdiri dari 10 orang staff dan 2 BPH, Divisi Infokom terdiri dari 10 Staff dan 2 BPH, dan untuk MP sendiri terdiri dari 6 orang staff dan 1 BPH untuk Humas, 7 orang staff dan 1 BPH untuk Sarpras, dan 10 orang staff dan 1 BPH untuk Kurikulum. Subdivisi tersebut dipimpin oleh 2 BPH selaku Kadiv dan Wakadiv.



Barakallah wa innalillah kepada para penerus perjuangan ini. Semoga Allah melancarkan segala kegiatan dan agenda kedepannya serta menguatkan bahu yang menerima amanah itu.


3 komentar: