Minggu, 15 November 2020

24

Bangun Untuk Berdiri by Immanuella Senja Dwi Febriani

 “Hai, sedang apa? 
Di mana salammu? 
Mengapa salamku tak kau jawab? 
Apakah kau dalam abandonemen? 
Atau kau tak paham ethos? 
Cukup tanah tumpah darah saja yang terbelangkalai 
Jangan kau,” kata mereka tentangku

Aku memang masih pandir 
Kosong adab, rendah akidah 
Tapi, masih sanggup berdiri 
Kedua netraku masih mampu melihat 
Lidahku tidak kelu bicara 
Tangan dan kakiku masih bebas bergerak

Aku bangunkan sukma-sukma pemudaku 
Aku bakar gairah mereka dengan etiket 
Agar panas dan terbakar rasa ingin tahunya
Mencekoki mereka dengan lektur agama
Agar makin haus atmanya

Terjadi perang argumen yang hebat
Hatiku berkata,
“Kau mampu dan pasti menang.”
Dan ragaku berkata,
"Kau tidak mampu dan pasti kalah.”

Ya, aku terombang-ambing seperti diterpa ombak
Menginjak jalan setapak nan penuh kerikil tajam 
Walau terseok-seok sekalipun,
Tak terbesit di pikiranku untuk mundur
Aku tahu dan pasti 
Matahari akan tersenyum 
Bulan akan menderang 
Kukila akan bernyanyi 
Mereka menyambutku dengan indah 
Bahwa aku berhasil.


Puisi by Immanuella Senja Dwi Febriani
Instagram : @immanuellasenja

24 komentar:

  1. Halo, saya Annisa mendukung kegiatan fesscom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuela senja Dwi febriani

    BalasHapus
  2. Halo, Saya Shallu Fidhah Ariyanti mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani!!
    semangat ela!!

    BalasHapus
  3. Haloooo, Saya muhammad raihan mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani :")
    semangat woiiiiiiiiii

    BalasHapus
  4. Halo, Saya Faishal Kamindra mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani.
    Semangat Ella!!

    BalasHapus
  5. Haloooo, Saya Eka Ivo Ariesta mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani.
    Mangattttt elaaa:)))

    BalasHapus
  6. Halo, saya Ryan Febriyan mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  7. Halo, saya Dida mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  8. Halo, saya Shara Ampari mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Halo, saya Denies mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  11. Halo, saya Artha mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  12. Halo, saya Raditya mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani, Semangat Ella.

    BalasHapus
  13. http://desa-binaan.blogspot.com

    Bantu komen di puisi aku pke format komennya

    Halo, saya Haerani Islami mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  14. Halo,saya ambar putri mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya immanuella senja dwi

    BalasHapus
  15. Halo, saya zhafirah mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari immanuella senja dwi febriani

    BalasHapus
  16. Halo, saya Nasywa mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari immanuella senja dwi febriani

    BalasHapus
  17. halo, saya akbar mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  18. Halo, saya Nada mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  19. Halo, saya Seren mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  20. Halo, saya Tiara Ayu mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  21. Halo, saya Nailus Sriarsy mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Imanuella Senja Dwi Febriani

    BalasHapus
  22. Halo, saya Putri Karunia mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani. Bagus bangettttt

    BalasHapus
  23. Halo, saya Azril Aryandi mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Immanuella Senja Dwi Febriani.
    Semoga yg komen ga dapet tugas vidio lagi

    BalasHapus