Rabu, 22 Juni 2022

4

[PUISI] Berserah pada-Nya karya Vindy Rahmawati

 Berserah pada-Nya

Oleh: Vindy Rahmawati


Peluh yang meluruh

Asa yang tak terhingga

Caci maki yang dirasa

Perjuangan tanpa kenal lelah


Tak lagi terhitung, suara lirih yang mengadu

Tak lagi terhitung, suara tangis karena gagal datang kembali

Tak lagi terhitung, diri menjadi ragu

Sebab mimpi yang dituju, belum juga terwujud


Orang bilang, “terbentur, terbentur, lalu terbentuk,”

Namun, harus berapa kali lagi diri ini terbentur?

Terus terbentur hingga rasanya babak belur

Bukan lagi terbentuk, melainkan tidak berbentuk


Orang bilang, mimpi ini terlalu besar

Orang bilang, aku tak mampu tuk mencapainya

Orang bilang, aku tak punya harapan

Namun, ku berusaha tuk tidak mendengarkan.


Tak peduli seberapa banyak caci maki datang

Tak peduli seberapa banyak yang meremehkan


Tak peduli kalau harus gagal kembali

Sungguh, aku benar-benar tak peduli


Bukankah Tuhanku Maha Besar?

Bukankah Tuhanku Maha Mendengar?

Ketika kupunya Tuhan, maka seluruhnya kugantungkan harapan

Seluruhya kuserahkan pada Yang Maha Penyayang


Ketika kupunya Tuhan,

Aku benar-benar menyerahkan segala pinta

Aku benar-benar menggantungkan harapanku pada-Nya

Seberapa kuat pun aku berusaha,

Semua kembali lagi pada-Nya

Kuserahkan dan kupasrahkan mimpi yang kupunya

Aku berusaha, tetapi tetap Dia Yang Maha Kuasa

4 komentar: