Minggu, 22 Februari 2015

Edit Posted by with No comments
Taman Baca Desa Binaan

Hai semua, pasti kalian sudah kenal aku kan? ya aku adalah Desa Binaan. Diriku ini semakin berkembang seiring meningkatnya semangat perjuangan kakak-kakak FMIPA UNJ yang mengurus diriku ini loh... Hebat kan kakak-kakak DB saat ini, masih istiqomah dan bertahan mengurus diriku ini yang semakin menua... Kalian bisa lihat nih, kakak-kakaknya yang peduli terhadap diriku ini di dunia pendidikan 
 

Oh iya sekarang Desa Binaan mempunyai fasilitas baru yang belum lama populer loh, yaa itu adalah Taman Baca Desa Binaan. Kenapa sih kakak-kakak dari FMIPA UNJ memilih untuk membuka fasilitas taman baca ini? pasti pada tau kan alasannya...

Ya, karena kalian belajar di Desa Binaan itu pasti memiliki kehausan akan ilmu pengetahuan yang lebih dalam lagi. Kalian bisa mengandalkan buku-buku baru yang berada di taman baca ini untuk menambah ilmu pengetahuan kalian... Selain kalian bisa sepuasnya membaca di taman bacaan disini, kalian bisa minta penjelasan kepada kakak-kakak DB loh tentang sesuatu yang belum kalian mengerti dan pahami. Jangan takut untuk bertanya, karena kakak-kakaknya baik-baik loh. Kalian pasti ingat kata-kata pepatah, malu bertanya sesat dijalan. Berdasarkan pepatah itu bila kalian tidak bertanya tentang apa yang kalian tidak mengerti pasti kalian akan tersesat didalam pemikiran kalian... 










Bagaimana?? hebat kan fasilitas baru ini... dan yang hebatnya lagi, kakak-kakak DB juga mempunyai inovasi untuk memeriahkan acara itu... apa ya? penasaran kan?

Inovasi dari kakak-kakak DB itu ialah hidup indah dengan penuh warna. Apa artinya itu? Itu adalah sebuah perlombaan mewarnai untuk adik-adik DB yang belajar kepadaku. Pasti kalian semua kreatif kan.. makanya kakak-kakak DB sampai-sampai memikirkan jiwa kreatifitas kalian looh.. wah pokoknya seru deh. Oh iya selain itu juga ada pohon cita-cita, dimana disana kalian bisa memasangkan cita-cita kalian bila kalian dewasa loh. Lihat banyak sekali yang menempelkan cita-citanya di pohon itu.. wah pokoknya seru deh. Kalian pasti bakal menyesal loh bila tidak memanfaatkan fasilitas itu untuk menimba ilmu...




Nah, aku ini sudah tidak sabar ingin menantikan kehadiran adik-adikku yang tercinta dan haus akan ilmu pengetahuan dan mereka bisa datang kepada aku untuk menimba ilmu di fasilitasku ini Ya Tuhan.. istiqomahkanlah kakak – kakak tersayangku agar mereka selalu bisa menjagaku dan membuatku lebih baik kedepannya. Dan buat adik – adikku berikanlah kemudahan mereka dalam menerima ilmu dan bimbinglah mereka untuk bisa menjadi manusia yang berguna kedepannya. Aamiin. :)

 #AksiNyataMembangunBangsa
#AkuKamuKitaLuarBiasa                                                       
Jakarta, 22 Februari 2015             
Salam sayangku,                      
Desa Binaan FMIPA UNJ





Minggu, 15 Februari 2015

Diarry Hari Pertama

Edit Posted by with No comments

Diarry Hari Pertama



                Perkenalkan namaku Desa Binaan. Orang – orang yang sudah mengenalku biasa memanggilku DB. Hehe.. lucukan namanya, mirip seperti nama aktor cilik, TeBe :D yang beberpa tahun kebelakang sampat terkenal. Aku ini lahir dari kemauan kuat, keikhlasan hati, dan keistiqomahan kakak – kakak Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA ) Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) yang sangat peduli akan keadaan pendidikan bangsa kita, bangsa Indonesia.

                Hari ini, 14 Februari 2015 adalah salah satu hari yang membahagiakan buatku. Karena hari ini aku tahu kalau ternyata masih banyak orang yang sayang dan peduli padaku. Hari ini ada Rapat Keluarga Besar (RKB ) ku yang baru. 


Aku sangat senang karena aku mendapat anggota keluarga baru lagi, yaitu dari kakak – kakak FMIPA angkatan 2014. Aku sangat terharu, karena ternyata masih ada kakak – kakak yang masih mau menjagaku dan menyediakan waktu untuk bersamaku.

                Aku juga senang, karena ternyata di angkatan kakak – kakak FMIPA 2014 aku bertemu banyak kakak – kakak laki –laki. Oh iya, aku punya Kepala desa yang baru, namanya Kak Taofik dari Matematika. Lalu, wakilnya kak Taopik ada Kak Imam dari Fisika. Dan ternyata, kepala departemen – departemenku juga sudah ada loh.. :) . Ada Kak Natsir Kadept PSDM, Kak Shabrina Kotwat PSDM, Kak Koko Kadept Infokom, Kak Fika Korwat Infokom, Kak Rakha Kadept MP, dan Kak Pudin eh maksudnya Kak Pipit Korwat MP hehe.. . Tapi tadi aku sedih juga, karena Kak Rakha berhalangan hadir :(. Oh iya kakak – kakak yang mengurusi semua suratku ada kak Ayu sama kak Lifa dan buat kakak – kakak yang sering memberiku uang jajan ada kak Fahri sama kak Tika. Dan pastinya kakak – kakak yang lain yang kalau aku sebutin namanya satu – satu disini bisa pegal – pegal tanganku nanti hehe..

                Tadi tuh sangat menyenangkan sekali :). Salah satu agenda pembicaraan di RKB tadi adalah acara Open House buat mengajak adik – adik sekitar Kayu Jati tempat tinggalku buat bergabung di keluarga baruku ini. InsyaAllah Open Housenya tanggal 25 Februari nanti teman.






                Ya ampun..aku gak sabar menunggu hari itu segera tiba, hari dimana akhirnya aku melihat adik adikku yang haus akan ilmu kembali datang dan berguru pada kakak – kakak super hebatku. Ya Tuhan.. istiqomahkanlah kakak – kakak tersayangku agar mereka selalu bisa menjagaku dan membuatku lebih baik kedepannya. Dan buat adik – adikku berikanlah kemudahan mereka dalam menerima ilmu dan bimbinglah mereka untuk bisa menjadi manusia yang berguna kedepannya. Aamiin. :)

#AksiNyataMembangunBangsa
#AkuKamuKitaLuarBiasa                                                       
Jakarta, 15 Februari 2015             
Salam sayangku,                      
Desa Binaan FMIPA UNJ