Selamat Datang Para Pejuang Bangsa, Desa Binaan FMIPA UNJ, Kontribusi Nyata Membangun Bangsa

Minggu, 18 Oktober 2015

Memorable Experience : FamGath DB 2015

Edit Posted by with No comments

Assalamu'alaikum...
Udah lama ga update nih hehe, bersihin dulu aah sarang laba-laba dan debunyaa...

Ada yang baru looh dari DB angkatan 2015... penasaraan yaa? Hehe

Yaa kali ini Desa Binaan memiliki acara besar, yaitu family gathering untuk semua angkatan di Desa Binaan, semua panitianya dari angkatan 2015. Waaw kece deh, mereka baru saja masuk dan mengetahui sedikit tentang Desa Binaan, namun mereka bisa mengadakan family gathering loh.

Saat ini, jam 10.50 sedang ada penyampaian materi dari kak Fajar tri Nugroho angkatan 2009 loh, ada juga kata- kata spesial loh yang beliau katakan sebagai motivasi untuk kita sebagai pejuang di Desa Binaan loh.. apa sih yang beliau katakan??

Yang beliau katakan yaituu:

"Pendidikan bukan segalanya, tapi segalanya berawal dari pendidikan"
(Ka fajar 2009)
keberkahan itu bukan datang dari ikhtiar yang kelihatan tapi ucapan
(Ka Fajar 2009)

Waaah kece banget kan yang diucapkan beliau. Untuk kalian yang tidak bisa membersamai acara family gathering desa binaan ini pasti nyesel deeh, soalnya nanti dipenghujung acara ada acara tukar kado dan juga ada acara makan siang bersama seluruh angkatan loh. Mungkin nanti ada saatnya kepala suku di Desa Binaan saling menyuapi para staffnya, ataau bisa jadi kepada seluruh kepala suku di desa binaan saling menyuapi satu sama lain hehe. Kapan lagi bisa kumpul seluruh angkatan desa binaan loh. Jarang sekalii looh :').

Ayoo untuk kakak-kakak yang lagi diperjalanan sesegera mungkin menghadiri acara FamGath kali ini yaa... don't miss it :)

Oh iyaaa kita juga dapat salaam looh dari kakak kita 2013 yang sedang berlayar dilautan biruu... kira kira siapa ya?
Namanya ialah ka Diah Ayu Rizkiana dari biologi 2013. Kita do'akan semoga ka Diah selamat sampai tujuan.

Ok, sampai sini dulu yaa kawaan, nantikan acara kece lainnya di desa binaan dan juga suprise yang ada di desa binaan hehe

Salam hangat

DESA BINAAN FMIPA UNJ

Selasa, 15 September 2015

Openiiiing DB di semester baruu !!!

Edit Posted by with No comments

Akhiiiirnya setelaaaah sekian lama, desa binaan di datangi anak anak dan pejuang baruuu, yeaaaay. Senaaangnya, ada regenerasi baru, ada kekuatan baru, ada semangat baru yang akan memperbarui semua titik fital kejenuhan di desa binaan :D. Dan juga aku kembali diurus oleh kakak kakak yang ganteng dan yang cantik ~
* sampai ada sarang laba-labanya haha

Selamat datang kepada para pejuang baru, kakak kakak 2015. Semangaat yaa mengurus diriku dan juga anak anak desa binaan :). Teruslah memperbaiki generasi bangsa kita :). Jangan sampai patah semangat untuk mendidik anak anak desa binaan :). Terus ajak para pejuang baru dalam lingkaran kebaikan ini yaa. 


Salam hangat dari diriku

Selasa, 19 Mei 2015

Kisah Semangkok dan Kubis

Edit Posted by with No comments


Diary Hari ke-16

                Holaaa-holaaa teman-temanku? Bagaimana kabarmu? :D
                Semoga kamu selalu bahagia ya teman-teman seperti aku hehehe.
Seperti biasa, sore ini di hari Selasa 28 April 2015 aku senaaaang sekali. Sebab, aku kembali bisa bertemu dengan adik-adikku, teman-temanku dan kakak-kakak DB lagi yeayyy alhamdulillah!
                Tema DB di hari Selasa ini tidak lain tidak bukan adalah seperti biasa “Semagkok dan Kubis”. Kalian udah tau kan maksud dari temanya? Itu looh jadi kita semua belajar bareng-bareng gitu sama adik-adik, teman-teman dan kakak-kakak DB.
                Walaupun temanya terlihat serius, tapi jangan salah loh… kalau belajar sama Desa Binaan itu perut kamu siap-siap sakit ya karena pasti akan kebanyakan ketawa melihat tingkah-tingkah adik-adik DB yang bikin kamu sekali ketawa di jamin susah berhenti deh hahahaha :D :D :D tapi bukan berati belajarnya gak serius loh. Ilmunya tetap kita dapatkan kok. Yaaa semacam BSB gituuu. Apa tuh BSB??? Belajar sambil Bermain :P :P :P
                Berhubung UN sudah di depan mata nih, jadi beberapa adik-adik DB ada yang minta diajarkan materi UN-nya sama kakak-kakak DB. Mereka yang mau UN terlihat seriuuus banget belajarnya. Yaa maklumlah ya, namanya juga mau UN. Deg-degkan itu wajar. Namun, kita harus tetap ceria walaupun mau UN, kalau dibawa setres dan panik nanti malah lupa semua materinya loh
Semangat yaaa adik-adikku yang mau UN! Semoga dimudahkan dalam mengerjakan. Aamiin…
                Saking asiknya belajar nggak terasa nih jam sudah menunjukan pukul 17.00. waktunya adik-adikku harus pulang sebelum hari gelap. Nanti ibu dan ayahnya panik lagi kalau anaknya sudah malam belum di rumah…
Alhamdulillah……banget kegiatan hari ini cukup menghibur dan bermanfaat



Salam sejuta cintaku




                                                                                                                                                               
                                                                                                                                                                Desa Binaan FMIPA UNJ

Minggu, 17 Mei 2015

Saudaraku

Edit Posted by with No comments
Gembira, perasaan yang aku rasakan ketika kedatangan saudara baru. Saudara yang mempunyai tujuan yang sama, yaitu mendidik adik-adik dengan bermain riang gembira.
Rabu (13/5), disaat aku sedang bermain dengan adik-adik, saudara baruku datang dengan wajah cerah penuh dengan semangat untuk berbagi cerita denganku di tempat dimana aku sering bermain dengan adik-adik lucu, yaitu tempat yang sering disebut dengan saung ungu. Tanpa rasa canggung, akupun segera menyambut mereka dengan wajah penuh perasaan riang gembira. Kami bermain dengan adik-adik hingga sore hari, hingga waktunya adik-adik untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Setelah adik-adik pulang, kami melanjutkan dengan kumpul bersama. Berbagi cerita, berbagi tawa, berbagi canda dan tawa hingga waktu memisahkan kita untuk berkumpul hari itu. Saudaraku pulang dengan penuh cerita baru, akupun segera bergegas ingin berbagi dengan cerita baru dari saudara baruku ini kepada teman-temanku.
Terimakasih saudaraku sudah mau singgah ke tempatku untuk berbagi semuanya. Aku berharap bisa berkumpul kembali bersama kalian serta saudaraku yang lainnya. Semoga apa yang kita dapatkan hari itu bisa bermanfaat untuk kita, untuk pendidikan Indonesia, untuk Bangsa Indonesia. Terimakasih saudaraku (Comdev Fakultas Teknik).

#HidupPendidikanIndonesia





Kamis, 23 April 2015

Olahraga bersama Kakak Kece dari FIK

Edit Posted by with No comments
Diary Hari ke-13

Satu! Dua! Satu! Dua!
Ayo semangat teman-teman dan kakak-kakak DB‼
Rabu, 15 April 2015 kemarin agenda kita adalah “Olahraga Bersama FIK”. Yeay!
Kurang lebih habis Ashar, kak kece yang tidak ingin diketahui namanya itu kakak dari FIK (Fakultas Ilmu Keolahraga) datang menghampiri kita untuk olahraga bersama. Seruuu banget! Aku jadi berasa sehat banget kemarin hehehe…

                Pertama-tama, kakak kece yang tidak ingin diketahui namanya segera mengajak kita baris dulu sebelum kak kece itu mengajak kita main game. Kalian tau gak game-nya apa??? Nih aku ceritain ya, pasang mata kalian baik-baik :D

                Pertama, kita main Cing Jongkok. Apatuh Cing Jongkok??? Jadi, cara bermainnya kita harus berpasang-pasangan. Setelah itu pasangan kita tidak boleh lepas. Ketika lawan sedang mengejar kalian, untuk menghindarnya kalian harus menggendong pasangan kalian, kalau tidak kalian harus mengejar teman kalian :D Seru kan? Seru deh pokoknya hehe... Permainan seperti ini harusnya selalu dilestarikan agar anak-anak tidak melupakan permainan ini dan segera meninggalkan dunia gadget yang sedang trend.

                Setelah itu, kakak kece yang tidak ingin diketahui namanya itu mengajak kita bermain Ular Tangga. Permainan ini nggak kalah lucu bikin kakak-kakak DB ketawa geli. Jadi, cara bermainnya adik-adik DB dibagi menjadi dua kelompok. Lalu, mereka berbaris dengan kelompok masing-masing  layaknya membentuk sebuah ular. Tugas tiap kelompok adalah merebut teman kelompok lain yang berada di paling belakang. Jadi, bagaimana caranya jangan sampai teman sekelompokmu direbut kelompok lain. Adik-adik DB semangat banget bermainnya. Mereka jadi saling tarik-tarikan baju temannya karena takut badannya ke tarik sama kelompok lain. Dan…..terjadilah permainan yang layaknya tawuran hahaha rusuk banget adik-adiknya saat bermain saking senangnya XD

                Pukul setengah 5, kakak kece yang tidak ingin diketahui namanya itu harus segera pergi meninggalkan kita karena ada agenda lain. Tapi, bukan berati kegiatan kita berakhir loh. Olahraganya masih lanjut teruuuuus‼‼

                Sekarang, kita melanjutkan olahraga bersama kakak-kakak DB lainnya. Kita diajak bermain bola.  Jadi, cara bermainnya hampir sama dengan cara bermain bola tendang pada umumnya. Namun, bolanya tidak bermain dengan cara ditendang, tapi di oper dengan cara dilempar. Permainan ini juga menjadi rame sekali. Rayhan yang menjadi penjaga jawang, sempat dimarahi oleh Rara karena kelompok lawan berhasil memasukan bola ke gawangnya. Hahaha kasian banget Rayhan dia jadi merasa bersalah gitu. Cup cup cup Rayhan jangan sedih yaaaa J

                Tidak terasa, jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Seperti biasa, adik-adik DB harus segera pulang ke rumah sebelum hari menjadi lebih gelap. Kegiatan ini sangat bermanfaat loh bagi kita. Buat teman-teman yang lain, rajin-rajinlah olahraga yaaa ^^


                                                                                                                             Salam sejuta cintaku







                                                                  

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    Desa Binaan FMIPA UNJ