Selamat Datang Para Pejuang Bangsa, Desa Binaan FMIPA UNJ, Kontribusi Nyata Membangun Bangsa

Selasa, 19 Mei 2015

Kisah Semangkok dan Kubis

Edit Posted by with No comments


Diary Hari ke-16

                Holaaa-holaaa teman-temanku? Bagaimana kabarmu? :D
                Semoga kamu selalu bahagia ya teman-teman seperti aku hehehe.
Seperti biasa, sore ini di hari Selasa 28 April 2015 aku senaaaang sekali. Sebab, aku kembali bisa bertemu dengan adik-adikku, teman-temanku dan kakak-kakak DB lagi yeayyy alhamdulillah!
                Tema DB di hari Selasa ini tidak lain tidak bukan adalah seperti biasa “Semagkok dan Kubis”. Kalian udah tau kan maksud dari temanya? Itu looh jadi kita semua belajar bareng-bareng gitu sama adik-adik, teman-teman dan kakak-kakak DB.
                Walaupun temanya terlihat serius, tapi jangan salah loh… kalau belajar sama Desa Binaan itu perut kamu siap-siap sakit ya karena pasti akan kebanyakan ketawa melihat tingkah-tingkah adik-adik DB yang bikin kamu sekali ketawa di jamin susah berhenti deh hahahaha :D :D :D tapi bukan berati belajarnya gak serius loh. Ilmunya tetap kita dapatkan kok. Yaaa semacam BSB gituuu. Apa tuh BSB??? Belajar sambil Bermain :P :P :P
                Berhubung UN sudah di depan mata nih, jadi beberapa adik-adik DB ada yang minta diajarkan materi UN-nya sama kakak-kakak DB. Mereka yang mau UN terlihat seriuuus banget belajarnya. Yaa maklumlah ya, namanya juga mau UN. Deg-degkan itu wajar. Namun, kita harus tetap ceria walaupun mau UN, kalau dibawa setres dan panik nanti malah lupa semua materinya loh
Semangat yaaa adik-adikku yang mau UN! Semoga dimudahkan dalam mengerjakan. Aamiin…
                Saking asiknya belajar nggak terasa nih jam sudah menunjukan pukul 17.00. waktunya adik-adikku harus pulang sebelum hari gelap. Nanti ibu dan ayahnya panik lagi kalau anaknya sudah malam belum di rumah…
Alhamdulillah……banget kegiatan hari ini cukup menghibur dan bermanfaat



Salam sejuta cintaku




                                                                                                                                                               
                                                                                                                                                                Desa Binaan FMIPA UNJ

Minggu, 17 Mei 2015

Saudaraku

Edit Posted by with No comments
Gembira, perasaan yang aku rasakan ketika kedatangan saudara baru. Saudara yang mempunyai tujuan yang sama, yaitu mendidik adik-adik dengan bermain riang gembira.
Rabu (13/5), disaat aku sedang bermain dengan adik-adik, saudara baruku datang dengan wajah cerah penuh dengan semangat untuk berbagi cerita denganku di tempat dimana aku sering bermain dengan adik-adik lucu, yaitu tempat yang sering disebut dengan saung ungu. Tanpa rasa canggung, akupun segera menyambut mereka dengan wajah penuh perasaan riang gembira. Kami bermain dengan adik-adik hingga sore hari, hingga waktunya adik-adik untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Setelah adik-adik pulang, kami melanjutkan dengan kumpul bersama. Berbagi cerita, berbagi tawa, berbagi canda dan tawa hingga waktu memisahkan kita untuk berkumpul hari itu. Saudaraku pulang dengan penuh cerita baru, akupun segera bergegas ingin berbagi dengan cerita baru dari saudara baruku ini kepada teman-temanku.
Terimakasih saudaraku sudah mau singgah ke tempatku untuk berbagi semuanya. Aku berharap bisa berkumpul kembali bersama kalian serta saudaraku yang lainnya. Semoga apa yang kita dapatkan hari itu bisa bermanfaat untuk kita, untuk pendidikan Indonesia, untuk Bangsa Indonesia. Terimakasih saudaraku (Comdev Fakultas Teknik).

#HidupPendidikanIndonesia





Kamis, 23 April 2015

Olahraga bersama Kakak Kece dari FIK

Edit Posted by with No comments
Diary Hari ke-13

Satu! Dua! Satu! Dua!
Ayo semangat teman-teman dan kakak-kakak DB‼
Rabu, 15 April 2015 kemarin agenda kita adalah “Olahraga Bersama FIK”. Yeay!
Kurang lebih habis Ashar, kak kece yang tidak ingin diketahui namanya itu kakak dari FIK (Fakultas Ilmu Keolahraga) datang menghampiri kita untuk olahraga bersama. Seruuu banget! Aku jadi berasa sehat banget kemarin hehehe…

                Pertama-tama, kakak kece yang tidak ingin diketahui namanya segera mengajak kita baris dulu sebelum kak kece itu mengajak kita main game. Kalian tau gak game-nya apa??? Nih aku ceritain ya, pasang mata kalian baik-baik :D

                Pertama, kita main Cing Jongkok. Apatuh Cing Jongkok??? Jadi, cara bermainnya kita harus berpasang-pasangan. Setelah itu pasangan kita tidak boleh lepas. Ketika lawan sedang mengejar kalian, untuk menghindarnya kalian harus menggendong pasangan kalian, kalau tidak kalian harus mengejar teman kalian :D Seru kan? Seru deh pokoknya hehe... Permainan seperti ini harusnya selalu dilestarikan agar anak-anak tidak melupakan permainan ini dan segera meninggalkan dunia gadget yang sedang trend.

                Setelah itu, kakak kece yang tidak ingin diketahui namanya itu mengajak kita bermain Ular Tangga. Permainan ini nggak kalah lucu bikin kakak-kakak DB ketawa geli. Jadi, cara bermainnya adik-adik DB dibagi menjadi dua kelompok. Lalu, mereka berbaris dengan kelompok masing-masing  layaknya membentuk sebuah ular. Tugas tiap kelompok adalah merebut teman kelompok lain yang berada di paling belakang. Jadi, bagaimana caranya jangan sampai teman sekelompokmu direbut kelompok lain. Adik-adik DB semangat banget bermainnya. Mereka jadi saling tarik-tarikan baju temannya karena takut badannya ke tarik sama kelompok lain. Dan…..terjadilah permainan yang layaknya tawuran hahaha rusuk banget adik-adiknya saat bermain saking senangnya XD

                Pukul setengah 5, kakak kece yang tidak ingin diketahui namanya itu harus segera pergi meninggalkan kita karena ada agenda lain. Tapi, bukan berati kegiatan kita berakhir loh. Olahraganya masih lanjut teruuuuus‼‼

                Sekarang, kita melanjutkan olahraga bersama kakak-kakak DB lainnya. Kita diajak bermain bola.  Jadi, cara bermainnya hampir sama dengan cara bermain bola tendang pada umumnya. Namun, bolanya tidak bermain dengan cara ditendang, tapi di oper dengan cara dilempar. Permainan ini juga menjadi rame sekali. Rayhan yang menjadi penjaga jawang, sempat dimarahi oleh Rara karena kelompok lawan berhasil memasukan bola ke gawangnya. Hahaha kasian banget Rayhan dia jadi merasa bersalah gitu. Cup cup cup Rayhan jangan sedih yaaaa J

                Tidak terasa, jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Seperti biasa, adik-adik DB harus segera pulang ke rumah sebelum hari menjadi lebih gelap. Kegiatan ini sangat bermanfaat loh bagi kita. Buat teman-teman yang lain, rajin-rajinlah olahraga yaaa ^^


                                                                                                                             Salam sejuta cintaku







                                                                  

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    Desa Binaan FMIPA UNJ

Senin, 13 April 2015

One Day with Cute Doll

Edit Posted by with No comments

Diary Hari ke-11

“Boneka cantik... Buatan Db…boleh dilirik tak boleh dibawa…”
Temen-temen, kalian tau kan lagu itu? Itu lagu yang pas banget buat kegiatan DB kemarin.
Kalian tau engga kenapa? Karena kegiatan DB kemarin adalah “Membuat Boneka Kertas ala Kak Lifa” Horeeee…
Kemarin kegiatannya emang engga kalah seru sama hari-hari sebelumnya. Yaa walaupun judulnya membuat boneka, adik-adik maupun kakak-kakaknya semangat banget pada mau ikutan buat loh. Bahkan, sepertinya malah kakak-kakaknya yang jadi engga santai gitu berebutan minta bahan-bahannya buat bikin boneka. Mungkin kakak-kakaknyabmau berlomba membuat boneka cantik ituu. Hahaha… maklum saja, mungkin masa kecil kakak-kakak DB gak seindah adik-adik DB lainnya hehehe piss kakkk (^.^)Y
Eh iya temen-temen mau tau engga apa aja bahan untuk bikin boneka kertas? Nih nih karena aku anak baik, aku kasih tau deh :P
Bahan-bahannya itu ada kertas karton, kertas kado, kertas origami (kertas lipat), dan kertas kref. Nah kalau alat yang digunakan ada gunting dan lem. Simple, kan? (
Setelah alat dan bahan siap, kita semua dipimpin kak Lifa untuk buat bonekanya. Adik-adik DB dibantu kakak-kakaknya mengikuti kata-kata kak Lifa untuk membuat bonekanya. Seru banget loh!
Semuanya semangaaat banget bikin bonekanya. Adik-adik DB pinter-pinter banget bikin prakarya(((
Dan sekitar sejam kemudian, jadilah boneka kertas kita. Horeeeee! Lucu-lucu banget bonekanya. Unyu-unyu gitu :3 adik-adik dan kakak-kakaknya kreatif banget berkreasi sama bonekanya. Apalagi bonekanya kak Rifki jadi trendsetter banget gara-gara bonekanya kaya pak haji dipakein peci sama sorban loh hahahaha :D Boneka kepunyaan kak Jihan juga cantik dipakein kerudung jadi makin unyu :3
Karena terlalu asyik bikin boneka, engga terasa jam sudah menunjukkan pukul 5 sore lebih. Jadi, adik-adik DB harus segera pulang sebelum hari semakin gelap. Adik-adik DB senang banget sepertinya. Mereka segera menyimpan boneka buatan mereka sendiri ke dalam tas dengan sangat hati-hati gitu loh biar engga rusak bonekanya hehehe.
Pokoknya hari ini senaaaang sekali. Terimakasih banyak untuk kak Lifa udah kasih kita mainan baru horeeee...

Inilah kisahkuuu.... manaa kisahmu???

Salam sejuta cintaku

Desa Binaan FMIPA UNJ

Sabtu, 11 April 2015

Visi dan Misi Desa Binaan FMIPA UNJ

Edit Posted by with No comments

Visi:
Desa Binaan sebagai wadah pengembangan potensi mahasiswa FMIPA serta sebagai sarana untuk membantu mengembangkan masyarakat Kayu Jati agar menjadi masyarakat yang bermoral dan berwawasan IMTAQ dan IPTEK dengan berlandaskan asas Tri Dharma perguruan tinggi.

Misi :
1.     Membangun suasana religus dan kekeluargaan di Desa Binaan.
2.     Membina masyarakat khususnya anak - anak sekitar Kampus Timur melalui pendidikan dan pembentukan akhlak mulia.
3.     Pengembangan potensi mahasiswa melalui program – program yang mengasah kemampuan sebagai pendidik.
4.     Memaksimalkan peran mahasiswa dalam tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian mayarakat.
5.     Bekerja dengan ikhlas dan profesional untuk mewujudkan visi Desa Binaan.
6.     Bersinergis dengan OPMAWA dan ORMAWA di lingkungan FMIPA UNJ dalam membentuk Desa Binaan yang semakin kontributif dan kompeten.