Minggu, 15 November 2020

36

Kunci Penerus Bangsa by Dea Ferbiliana Fajri

Zaman seakan lupa dengan keadaan,
Sejarah hanyalah dongeng yang diabaikan,
Merasa paling hebat dalam pengetahuan,
Merasa paling pintar dalam pemikiran.

Semua semakin terlihat buas,
Norma mulai terkikis,
Moral mulai menipis,
Inikah kemajuan zaman?

Perubahan adalah hal yang pasti,
Kemajuan zaman tidak bisa dihindari,
Kuatkan benteng pertahanan generasi,
Agar tidak tertindas globalisasi.

Bangkitlah wahai penerus bangsa!
Jangan terlena arus peradaban,
Jangan terombang-ambing tanpa harapan,
Negara butuh masa depan.

Jangan lemah,
Jangan menyerah,
Terus gali tanpa henti,
Buatlah jalan untuk menerangi.

Berjuang mengarungi lautan terjal,
Berjuang melewati jurang menakutkan,
Buang rasa takut gagal,
Ingat! Kegagalan hanya mimpi kosong tanpa angan.

Kembalikan jati diri yang sebenarnya,
Kedepankan nilai moral,
Kedepankan nilai norma,
Itulah kunci bagi penerus bangsa.

Bangkitlah wahai penerus bangsa!
Terbanglah hingga langit ketujuh,
Gapai ribuan bintang nan indah,
Untuk masa depan yang lebih cerah.

Puisi by : Dea Ferbiliana Fajri 
Instagram : @deafebriliana_

36 komentar:

  1. Halo, Saya Elma mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  2. Halo, Saya Ajeng Nf mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  3. Hallo,saya Salsa mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  4. Halo, Saya Arissa Nur Rahmadini mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  5. Halo, Saya Bedur mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  6. Halo, saya Monica mendukung kegiatan feskom 2020 dan tertarik dengan hasil karya Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  7. Halo, saya Erstyna mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  8. Halo, Saya Najmi Mutaqin mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  9. Halo, Saya Vicky mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri


    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Saya Salsabila Faradisa mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

      Hapus
  10. Halo, Saya Linda mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  11. Halo, Saya Irsa mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  12. Halo, Saya Fadiyah mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  13. Halo, Saya Sintia Aprilia mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri*

    BalasHapus
  14. Halo, Saya Devi Sagita mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Halo, Saya Fenny Amalia Zahra mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  17. Halo, Saya Sikri Atno mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  18. Halo, Saya Kyndr mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  19. Halo, saya Yuni mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  20. Halo, Saya Shinta mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  21. Halo, Saya Jasmine mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  22. Halo, saya Mail mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  23. Halo, Saya Citra mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  24. Halo, Saya zahwa mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  25. Halo, Saya Syifa Khoerunnisa mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  26. Halo, Saya (nama) mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  27. Halo, Saya Dinda mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  28. Halo, Saya Stevani mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  29. Halo, Saya Tahsina Adara mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya dari Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  30. Halo saya Oktavia Anggi mendukung kegiatan fescin 2020 dan tertarik dengan hasil karya Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  31. Halo saya Rizka Anjani mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  32. Halo Saya Rosa Salsabila Putri mendukung kegiatan Fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  33. Halo saya Thamara mendukung kegiatan fescom 2020 dan tertarik dengan hasil karya Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  34. Halo saya Zhafirah An Farrik mendukung kegiatan fescin 2020 dan tertarik dengan hasil karya Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus
  35. Halo saya Assa'idah Muthmainnah mendukung kegiatan fescin 2020 dan tertarik dengan hasil karya Dea Febriliana Fajri

    BalasHapus