Minggu, 15 November 2020

0

Teka - teki Di Antara Kita by Ilham Maulana

 Teka – teki Di Antara Kita

“Whooaaam, ngantuknya hari ini, kemarin abis nugas ampe jam pagi. Dan sekarang keadaan masih jam 10 malah di sekolahan lagi. Kapan sih cepet pulang!” geram Ijul saat jam istirahat.

***

Malam yang sunyi ditemani sang rembulan bintang yang setia membersamai. Ijul dan Tole duduk bersandar di teras rumah sambil mengobrol beberapa topik yang bisa terbilang tidak masuk akal.

“Bang, kamu punya pikiran gak kalo kamu jadi super hero kayak misal di mobile legends jadi Thamuz yang bisa ngebakar dirinya dan bisa ngebuat dirinya bukan mati tapi malah nambah kuat, atau seperti....” ucap Ijul yang terpotong abangnya.

“Ett, apa sih kamu, gini nih keabisan obat ngehalu mulu kerjaannya,” potong Tole.

“Apa sih bang, orang nanya serius juga,” cetus Ijul.

Begitulah perilaku Tole ke Ijul, mereka sering sekali bercanda, dan yang paling sering dilakukan oleh Tole yaitu menggelitiki adiknya. Namun, entah terlalu berlebihan atau memang kondisi adiknya yang sedang lemah saat itu Tole menggelitiki Ijul hingga ia tak sadarkan diri.

“Jul !!, Ijul !!, bangun jul !! kamu kenapa, jangan bercanda lah !!” cemas Tole.

Seketika seisi rumah pun terkejut karena keadaan Ijul. Situasi pun memanas karena Ibu langsung menampar Tole akibat kelakuannya yang tidak dapat ditolerir karena mengancam nyawa dari adiknya sendiri. 

***

“Nak, ada apa denganmu ?, kok bisa kamu berada di sini ?” tanya seorang Bapak

“Saya tidak tau pak, saya rasa tadi masih bercanda dengan abang saya, kenapa saya tiba-tiba di sini ya ?” jawab Ijul sambil kebingungan.

“Oh, baiklah sini saya coba bantu kamu kembali , lasian tuh keluarga kamu menunggu” ucap seorang Bapak misterius tersebut.

“Ahahahahahahahah, gelii tidak !!, gelii hentikan !, hentikan !” teriak Ijul sembari bangun dari pingsannya selama seharian penuh.

“Ijul !!” teriak sang Ibu sambil menangis bahagia

“Jul, maafin abang ya udah berlebihan ke kamu. Abang janji gak pernah lakuin hal itu kembali ke kamu, maafin abang ya Jul,” ucap Bang Tole dengan penyesalan yang amat mendalam.

“Ibu, Abang, Ijul gak papa kok,” ucap Ijul sambil memeluk haru.

Malam telah berganti menjadi pagi, dan hari ini merupakan hari minggu. Kejadian kemarin merupakan hal yang sangat tidak terlupakan terutama untuk Tole. Seperti biasa di hari minggu Ijul dan Tole melakukan rutinitas yakni berlomba-lomba membereskan seisi rumah mulai dari membersihkan kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan juga lingkungan rumah seperti taman dan juga teras rumah.

Tidak disangka, Tole sangat terkejut karena biasanya Ijul hampir tidak pernah bisa mengalahkan kemampuan membersihkan rumah, namun pada kali ini hanya hitungan detik Ijul bisa membersihkan tugasnya dengan baik dan sangat rapih.

“Eh jul, kok bisa sih ngalahin abang sampe abang kualahan gini,” cetus si Tole

“Hehe….,” jawab Ijul dengan sedikit tersenyum

***

“Ibu, aku berangkat ya,” ucap Ijul kepada Ibu.

“Oke, nak. Hati-hati ya, semangat !” jawab Ibu dengan penuh harapan.

Setelah berpamitan dengan Ibunya, Ijul pun melanjutkan perjalanan, dan diperjalanan melihat ada orang yang bertabrakan antara motor dan mobil. Dengan sesegera mungkin Ijul menggelitiki tubuhnya dan terjadilah pemutaran waktu mundur yang mengakibatkan mobil dan motor tersebut tidak terjadi tabrakan.

“Aaaaaaaaaaa,” teriak orang yang di mobil.

“Loh ?!, tadi bukannya kita sudah kecelekaan, eh kok bisa ?, apa mimpi ya ini, Astaghfirullah”.

***

Ijul kembali melanjutkan sekolahnya, dan semua orang menatap wajahnya dengan amat serius. 

Entah apa yang dilihat teman-temannya yang jelas ada nyinyiran orang terdengar, bahwa Ijul berbeda dengan yang sebelumnya.

“Weh Ijul, beda banget lu Jul, abis ngapain selama liburan ?” ucap salah satu teman Ijul

“Wahhhh, mantep dah si Jul,” sahut temannya lagi.

“Apasih, orang gua biasa aja, apa yang beda” jawab Ijul dengan santai.

Tiba-tiba….

“Dug…..” Ijul terjatuh karena ada geng siswa jail yang sering membulinya.

“Haha, jangan belagu lu makannya” cetus sang geng siswa tersebut.

Sambil menggelitiki badannya, Ijul bangkit, dan tiba-tiba…

“ZzzzzzZZzzzzzZzzzzzz”

Geng siswa tersebut hangus bagaikan tersengat listrik yang entah darimana datangnya. 

Entah darimana kekuatan itu darimana datangnya, yang jelas setelah Ijul pingsan semua itu pun dimulai. Dan sampai sekarang Ijul selalu melakukan hal tersebut apabila ada hal yang dirasa mengganggu dan butuh pertolongan.

Bersambung…

1. mobile legends : game moba online yang sedang hits yang memiliki beberapa tipe karakter di dalamnya


Ilham Maulana 

Kimia 2020

0 comments:

Posting Komentar